Manisan Carica Khas Dieng Wonosobo

Diposting oleh Aditya Ragil on Jumat, 05 Desember 2014

Manisan Carica, Manisannya Orang Wonosobo

Manisan carica merupakan makanan khas dari Dieng, Wonosobo yang sudah tekenal akan kelezatan dan keunikan rasanya. Makanan yang dibuat dari buah carica, buah dalam golongan pepaya yang mempunyai rasa asam tetapi harum.

manisan carica


Dengan banyaknya peminat akan manisan carica menjadikan industri rumah tangga semakin banyak, salah satunya adalah industri rumah tangga Oafindo dengan produk unggulannya adalah "Sumbing Segar".

Manisan carica Sumbing Segar diolah dengan standar kebersihan yang tinggi dan tenaga ahli dibidangnya.

Bahan dasar pembuatnya, yaitu :

1. Carica segar dan pilihan, yang terbukti berkualitas. Dengan produk pilihan dan segar, rasa yang dihasilkan akan berkualitas, namun jika penggunaan carica yang agak lembek ataupun masak karena bahan kimia, nantinya akan mempengaruhi rasa dan tampilan akhir produk dari manisan carica.

2. Air. Air yang digunakan tidak sembarang air yang hanya bersih saja, karena belum tentu air tersebut tak terhindar dari bakteri E. Coli, saat pemasakan harus dilakukan benar-benar mendidih dan suhu 100 derajat celcius. Suhu dimana bakteri tidak bisa berkembang biak.

3. Gula Alami. Faktor gula dalam pembuatan manisan carica sangatlah penting. Gula disini selain sebagai pemanis juga sebagai pengawet, sebab gula yang bersifat higroskopis, menyerap air pada mikroorganisme sehingga tidak bisa bermetabolisme dan mati. Bagi Anda dalam memilih juga harus hati-hati antara pemanis buatan dan alami, hal yang membedakan adalah "after taste", bila gula alami Anda setelah meminum tidak ada reaksi apa-apa, tetapi bila pemanis buatan biasanya terjadi reaksi batuk-batuk dan sakit pada tenggorokan.

4. Pengatur keasaman. Disini manisan carica akan terasa lebih nikmat jika adanya pengatur keasaman untuk buah carica.

Oafindo menyediakan pemesanan secara Online, jadi bagi Anda yang berada jauh dari Wonosobo, tidak perlu jauh-jauh sampai kesini. Anda tinggal memesan lewat kontak kami. Nanti barang bisa langsung kami kirim lewat jasa kurir yang ada. Dan barang yang rusak nantinya akan kami ganti.

Info pemesanan dan harga eceran ataupun grosir silahkan hubungi Admin.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar