Buah Carica dan Kandungannya

Diposting oleh Aditya Ragil on Sabtu, 06 Desember 2014

Buah Carica


Buah Carica memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dimana semua yang terkandung dalam buah begitu penting. 


buah carica


Buah carica dalam sejarahnya tumbuh di Amerika Selatan, tepatnya pegunungan Andes. Buah carica masuk dalam wilayah Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Buah Carica digolongkan dalam kelompok buah pepaya, hampir semua karakteristiknya sama dengan pepaya, hal yang membedakan hanya pada ukuran pohon, ukuran pohon carica lebih pendek dan memiliki cabang lebih banyak. Juga dengan ukuran buah carica, memiliki bentuk lebih kecil. Bila dibandingkan dengan pepaya dengan rasa manis, rasa buah carica memiliki rasa yang asam.


Kandungan Buah Carica

Salah satu produk manisan carica yang terbesar dan unggulan di kota Wonosobo adalah manisan carica "Sumbing Segar". 

Proses pembuatan dilakukan secara higienis dan bahan dasar buah carica pilihan dari dataran tinggi Dieng, gula alami, air dan pengatur keasaman, Tanpa pemanis buatan.

Di dalam satu botol manisan carica per 100 gr mengandung:
- energy 24 kkal
- protein 1.9 gr
- lemak 0.2 gr
- karbohidrat 3.7 gr
- serat 1 gr
- kalsium 51 gr
- besi 1.8 mg
- vitamin A 1000 mg
- vitamin B1 0.32 mg
- vitamin C 85.3 mg
Per saji
- gula pasir 83 gr
- energy 327.02 kkal
- protein 0 gr
- lemak 0 gr
- karbohidrat 78.02 gr
- kalsium 4.15 mg
- besi 0.08 mg
(Sumber PERSAGI, 2009)

Bagi Anda yang berada jauh di wilayah Wonosobo dan ingin mencoba nikmatnya dan kesegaran manisan carica, tidak perlu khawatir, karena Oafindo kini menyediakan pemesanan secara Online ke seluruh wilayah Indonesia. 

Anda hanya tinggal mengubungi admin untuk proses pemesanan, barang akan segera kami kirimkan. Bila terjadi kerusakan pada manisan carica yang Anda pesan, kami siap menggantinya.\

INFO PEMESANAN DAN HARGA MANISAN CARICA "SUMBING SEGAR"
HUBUNGI ADMIN


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar