Buah Carica, Buah Dengan Seribu Rasa

Diposting oleh Aditya Ragil on Selasa, 02 September 2014

Pepaya gunung atau karika (sering ditulis carica, Vasconcellea cundinamarcensis, syn. Carica pubescens, Carica quercifolia, Carica goudotiana , dan Cariaca candamarcensis) adalah kerabat pepaya yang menyukai keadaan dataran tinggi basah, 1.500-3.000 m di atas permukaan laut. Di wilayah Wonosobo tanaman ini biasa disebut Carica, dan di Bali tanaman ini disebut Gedang Memedi. Daerah asalnya adalah dataran tinggi Andes, Amerika Selatan.


Buah Carica


Buah ini memiliki banyak manfaat diantaranya adalah kandungan papain dalam buah bisa memperlancar proses pencernaan protein dan zat agrinin bisa menghambat tumbuhnya sel kanker payudara. 

Buah carica biasanya diolah dahulu untuk mengkonsumsinya, pengolahannya biasanya dibuat manisan, sirup, selai, dll. Dengan keanekaragaman dari produk olahan buah carica ini, membuat konsumen banyak yang tertarik dengan olahan buah carica.


Buah Carica



Produk yang banyak dicari saat ini adalah produk olahan menjadi manisan carica. Produk yang terkenal adalah manisan "Sumbing Segar" dari Oafindo

Diolah dari bahan baku buah carica langsung dari Dieng, dan diolah dengan tenaga yang terampil dibidangnya. Manisan carica ini bisa tahan sampai 1 tahun, dikarenakan pengemesan dengan metode hot filling. Dimana produk dan sirup dimasukkan dalam keadaan panas kemuduian ditutup. Selain itu dnegan tambahan gula, menjadikan produk ini tahan lama.

Komposisi : Carica, Gula, Air, Pengatur Keasaman
Berat  : 250 gr
Masa Penyimpanan (Expired): 8 bulan
Jenis Kemasan :
Cup mangkok untuk eceran
Karton isi 6 cup (berat ±1,5kg)
Karton isi 12 cup (berat ±3 kg)
Harga :
Per Pcs – Rp. 5.000,-
Karton isi 6 – Rp. 28.000,-
Karton isi 12 – Rp. 54.000,-

Info Pemesanan Klik Disini

Atau fast respon, 
Hp. 0857 4145 4243
Pin BB 265FDEB1

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar