Produsen Carica Dieng "Sumbing Segar"

Diposting oleh Aditya Ragil on Selasa, 15 Juli 2014

Asal usul Buah Carica

Tentang Carica
Carica papaya adalah keluarga pepaya yang hanya dapat tumbuh di pegunungan atau dataran tinggi (di atas 1400 m dpl). Oleh sebab itu, buah ini sering disebut sebagai mountain papaya, “Pepaya Pegunungan”. Buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara Amerika Selatan ini, kini menyebar luas dan banyak ditanam di daerah tropis, termasuk Indonesia.



Buah Carica atau yang biasa disebut dengan kates atau Gandul dieng oleh masyarakat yang berada di Dieng. Buah carica masih tergolong dalam satu famili dengan buah pepaya, yang biasa dikenal masyarakat pada umumnya.

            Selain terkenal dengan kecantikan alamnya—sehingga menjadi objek wisata yang diminati—Dieng  yang berada di Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu wilayah di mana tanaman Carica dapat tumbuh dengan subur. Dieng memiliki  ketinggian rata-rata 2000m di atas permukaan air laut. Suhu di Dieng berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Carica termasuk keluarga pepaya yang hanya bisa tumbuh di tempat tinggi, memerlukan temperatur yang cukup dingin, dan banyak hujan. Selain itu, Dieng adalah dataran tinggi dan memiliki tanah yang subur.

Berbeda dengan jenis pepaya pada umumnya, buah ini lebih enak bila diolah terlebih dahulu. Beberapa olahan dengan bahan dasar Carica yaitu manisan, sirup, smoothie dan selai. Salah satu produk yang paling populer adalah manisan carica.

Yang membedakan Carica dengan Pepaya pada umumnya adalah ukurannya yang lebih kecil, daging yang lebih kenyal berwarna kekuningan dan cenderung terasa asam, justru yang terasa manis adalah selaput bijinya.

CARICA ,buah yang memiliki nama latin Carica Pubescens ini masuk dalam golongan famili Pepaya. Hanya saja, bertolak belakang dengan Pepaya yang biasa hidup di tempat panas , justru Carica hanya bisa tumbuh ditempat tinggi dengan suhu udara relatif dingin. Oleh karena itu, buah ini banyak tumbuh di Dataran Tinggi Dieng. 

KHASIAT BUAH CARICA
Selama ini Khasiat buah Carica yang diketahui umum adalah kemampuannya membantu memperlancar pencernaan makanan. ternyata, selain itu Carica juga memiliki khasiat lain.beberapa diantaranya;

Carica  banyak mengandung enzim  Papain, yaitu enzim yang berfungsi mempercepat proses pencernaan Protein. Enzim papain dalam buah pepaya mampu mencerna zat sebanyak 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri, itulah kenapa meski kandungan Protein dalam buah Carica tidak terlalu tinggi (4-6 gr) namun hampir selurunya dapat diserap oleh tubuh dan sangat berpengaruh pada produksi hormon pertumbuhan manusia. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan kandungan Arginin pada buah carica dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker Payudara.


Kandungan Papain dalam buah Carica juga memiliki sifat antiseptik dan membantu mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan di dalam usus. Membantu menormalkan pH usus sehingga keadaan flora usus pun menjadi normal.


Kandungan Vitamin C dalam buah Carica lebih tinggi dari kandungan Vitamin C pada jeruk. Carica juga memilik kandungan Vitamin A yang lebih tinggi daripada Wortel. Selain itu  Carica juga kaya dengan vitamin B kompleks dan Vitamin E yang tentunya baik untuk kesehatan.

Detail Produk Buah Carica Sumbing Segar Cup Mangkok

Buah carica merupakan buah yang masuk dalam keluarga papaya yang memiliki ciri bentuk yang lebih kecil dan hanya bisa tumbuh di daerah tertentu ternyata sekarang menjadi ikon produk andalan Kota Wonosobo,Pohon Carica dapat tumbuh pada dataran dengan ketinggian antara 1.500 hingga 3000 m di atas permukaan air laut. Buah ini banyak diolah menjadi manisan carica, salah satunya manisan carica sumbing segar

Buah Carica Dieng Sumbing Segar Kemasan Cup Mangkok


Salah satu produk Oafindo ini sedang banyak dicari oleh konsumen, untuk melayani kebutuhan akan permintaan konsumen, Oafindo mencoba membuat olahan buah carica sumbing segar dalam kemasan cup mangkok dengan berat sekitar 250 gr yang bertujuan untuk memudahkan proses pengiriman.
Buah carica yang dikemas dalam kemasan cup mangkok ini lebih mudah dan praktis jika akan dibawa bepergian. kemasan ini banyak diminati oleh konsumen luar daerah dikarenakan dengan isi yang tidak jauh berbeda dengan kemasan gelas jar akan tetapi lebih murah dari segi ongkos kirimnya. Oafindo menghindari kemasan cup ukuran “aqua-red” dikarenakan kemasan yang mudah penyok.

Pengolahan Buah Carica

Buah carica dengan produk manisan carica yang dikemas dalam kemasan cup mangkok harus diolah secara higienis, cup mangkok yang digunakan harus disterilisasi agar terhindar dari berbagai macam bakteri perusak. Semua bahan yang digunakan harus diproses secara bersih dan higienis agar menghasilkan produk yang aman untuk dikonsumsi.
Oafindo  membantu para konsumen untuk mendapatkan produk buah carica sumbing segar, dapat dikirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai cara pengiriman, barang akan kami perhatikan kualitas dan mutu produk. Barang rusak kami ganti
Komposisi : Carica, Gula, Air, Pengatur Keasaman
Berat  : 250 gr
Masa Penyimpanan (Expired): 8 bulan
Jenis Kemasan :
Cup mangkok untuk eceran
Karton isi 6 cup (berat ±1,5kg)
Karton isi 12 cup (berat ±3 kg)
Harga :
Per Pcs – Rp. 5.000,-
Karton isi 6 – Rp. 28.000,-
Karton isi 12 – Rp. 54.000,-
Grosir (Hubungi Admin)
Manisan Carica “Sumbing Segar” Kemasan Gelas Jar
Jenis Kemasan : Botol Kaca untuk eceran, Karton isi 6, Karton isi 12
Harga Per Botol : Rp. 11.000,-
Karton Isi 6 : Rp. 60.000,-
Karton Isi 12: Rp. 110.000,-
Harga Grosir : (Silahkan Hubungi Admin)

Grosir Carica Dieng

Kami melayani pembelian dalam jumlah banyak. Pembelian dalam jumlah banyak harus melakukan pre-order terlebih dahulu kepada tim kami, dikarenakan pemesanan produk dari luar yang banyak dan agar semua pesanan terlayani. Untuk pemesanan secara grosir atau pesanan banyak lebih baik untuk mendatangi langsung industri kami atau hubungi admin untuk melakukan nego harga dan proses pengiriman.
Pemesanan Cepat
Hubungi 0857 4145 4243
Pin BB   265FDEB1

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar