Carica Sumbing Segar, Makanan Khas Wonosobo

Diposting oleh Aditya Ragil on Kamis, 06 November 2014

Apa itu Carica?

carica sumbing


Buah sejenis pepaya yang hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng, dulu buah ini hanya tumbuh dipegunungan Andes, Amerika Selatan, ke Indonesia dalam masa penjajahan Belanda.

Buah dengan karakteristik sama dengan buah pepaya ini, memiliki jenis pohon yang sama, tetapi ukuran lebih kecil, sekepalan tangan orang dewasa. Rasa buahnya pun lebih asam jika dibandingkan dengan pepaya. Dengan kondisi yang seperti itu, biasanya buah carica diolah menjadi manisan carica.

Manisan carica adalah olahan dari buah carica yang dipotong kecil-kecil dengan tambahan sirup sari biji carica dan gula alami, dikemas dalam gelas kaca atau cup mangkok plastik yang telah di sterilkan terlebih dahulu.

Manfaat Buah Carica


  1. Melancarkan Penyerapan Protein, dengan kandungan enzim papain, buah carica bisa dengan cepat menyerap protein yang ada serta melancarkan proses pencernaan.
  2. Menyehatkan Mata, kandungan vitamin A yang lebih banyak dari pada buah wortel dapat menyehatkan mata.
  3. Melindungi Kulit, kandungan vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan kesehatan kulit. Sedangkan kandungan vitamin E dapat menghindari dari kerusakan sinar UV matahari.
  4. Sumber Energi, berasal dari sumber vitamin B kompleks yang bisa digunakan untuk proses metabolisme tubuh.
  5.  Kanker Payudara, kandungan zat Agrinin dipercaya dapat menghambat tumbuhnya sel-sel kanker Payudara.

Produsen Carica

Produsen terbesar yang ada di Wonosobo adalah industri Oafindo dengan produk unggulannya carica Sumbing Segar. 

Produk ini telah menjadi primadona tersendiri, karena kualitas soal rasa dan penampilan sudah tidak bisa diragukan lagi. Bagian dari kebersihan dan kesehatan sangatlah kita utamakan.

Info Pemesanan Silahkan Hubungi ADMIN.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar