Wisata yang Menarik Anda Kunjungi di Wonosobo

Diposting oleh Aditya Ragil on Jumat, 05 September 2014

Kota Wonosobo merupakan kota pariwisata yang terkenal di Jawa Tengah, dan terletak di antara dua gunung berapi yang masih muda. Yaitu gunung Sindoro dan gunung Sumbing dengan letak yang bersebrangan. Dengan kondisi ini sangat mendukung akan perkembangan pertanian dan mata pencaharian bagi masyarakat disekitarnya. Di bagian utara ada dataran tinggi Dieng, dengan puncaknya terdapat gunung Prahu yang berderet indah, yang semakin menguatkan tentang Kabupaten Wonosobo dengan destinasi dengan wisata alam pegunungan. 




Selain itu banyak sekali wisata yang menarik yang sering dikunjungi para wisatawan, diantaranya adalah :

1. Agrowisata Tambi

Disana Anda dapat melihat hamparan luas hijau perkebunan teh ditambah udara yang segar dan menyejukan serta pemandangan alam yang memukau menjadikan Agrowisata Tambi jadi saya tarik tersendiri saat Anda pergi ke Wonosobo.

2. Air Terjun Sikarim

Banyak yang belum tahu ada Air Terjun Sikarim di Wonosobo, merupakan wisata alam yang jarang di jamah manusia, dengan alamnya yang masih asri dan natural.  Lokasi air terjun ini terletak di desa Sembungan, ke arah desa Mlandi, si telaga menjer. Tinggina lebih dari 100 m.

3. Curug Winong

Yang tidak kalah menarik adalah Curug Winong, Anda disana akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan memukau, dengan panorama alam dengan menyusuri jalan setapak. 

4. Air Panas Kalianget

Terletak tidak jauh dari pusat kota Wonosobo, Anda dapat menunjungi pemandian air panas Kalianget. Dipercaya kandungan sulfur dalam mata air ini dapat menyembuhkan segala macam jenis penyakit.

5. Telaga Menjer 

Telaga yang terkenal di Wonosobo, telaga terluas yang ada. Terletak di punggung gunung. Selain Anda dapat menikmati keindahannya, tempat wisata ini juga mudah di akses dengan roda empat.

6. Waduk Wadaslintang

Jika Anda hobi memancing, tempat inilah yang cocok Anda kunjungi. Adalah waduk Wadaslintang, surganya para pemancing mania. Disini terdapat banyak jenis ikan.

Tak lupa jika jalan-jalan ke Wonosobo, jangan lupa membeli manisan carica "Sumbing Segar" 

Info pemesanan klik disini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar