Asal Mula Buah Carica

Diposting oleh Aditya Ragil on Sabtu, 11 Januari 2014

Asal Mula Buah Carica

Tentang Carica
Carica papaya adalah keluarga pepaya yang hanya dapat tumbuh di pegunungan atau dataran tinggi (di atas 1400 m dpl). Oleh sebab itu, buah ini sering disebut sebagai mountain papaya, “Pepaya Pegunungan”. Buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara Amerika Selatan ini, kini menyebar luas dan banyak ditanam di daerah tropis, termasuk Indonesia.

Buah Carica

Selain terkenal dengan kecantikan alamnya—sehingga menjadi objek wisata yang diminati—Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu wilayah di mana tanaman Carica dapat tumbuh dengan subur. Dieng memiliki ketinggian rata-rata 2000m di atas permukaan air laut. Suhu di Dieng berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Carica termasuk keluarga pepaya yang hanya bisa tumbuh di tempat tinggi, memerlukan temperatur yang cukup dingin, dan banyak hujan. Selain itu, Dieng adalah dataran tinggi dan memiliki tanah yang subur.
Berbeda dengan jenis pepaya pada umumnya, buah ini lebih enak bila diolah terlebih dahulu. Beberapa olahan dengan bahan dasar Carica yaitu manisan, sirup, smoothie dan selai. Salah satu produk yang paling populer adalah manisan carica.

buah carica

Produk Buah carica dalam sirup yang banyak tersedia adalah Carica "Sumbing Segar"

Keunggulan Carica “Sumbing Segar”
Carica "Sumbing Segar" memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan merek yang lain. Antara lain:
- Menggunakan buah carica dengan kualitas yang bagus sehingga memiliki kualitas yang terbaik sebagai anti oksidan.
- Tanpa pengawet buatan. Carica "Sumbing Segar" menggunakan gula pasir murni untuk mengawetkan sehingga aman untuk dikonsumsi.
- Tanpa pewarna. Warna Carica in syrup Sunrice adalah warna asli dari buah carica yang sudah matang yang berwarna kuning kemerah-merahan.
- Tersedia dalam 2 bentuk kemasan, pertama adalah kemasan dalam gelas dan dalam cup.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar