MANISAN CARICA SUMBING SEGAR

Diposting oleh Aditya Ragil on Minggu, 22 Juni 2014

Manisan Carica

Tentang Carica


Manisan Carica
Manisan Carica "Sumbing Segar"

Buah Carica termasuk dalam golongan famili pepaya, buah yang hanya tumbuh di dataran tinggi (1400 m dpl) ini. Buah yang sering disebut dengan "Mountain papaya" pepaya pegunungan. Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika bagian selatan, kini menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia.

Di Indonesia buah Carica ini tumbuh di dataran tinggi Dieng. Selain karena kecantikan alamnya yang menarik wisatawan, dengan memiliki ketinggian rata-rata 2000 m diatas permukaan laut, serta suhu yang berkisar antara 15—20 °C di siang hari dan 10 °C  di malam hari, dan memiliki tanah yang subur, buah carica bisa tumbuh dengan subur di dataran Dieng ini. 

Dengan kondisi seperti itu, tidak salah buah ini bisa tumbuh dengan subur. Karena buah yang masuk dalam famili pepaya ini untuk pertumbuhannya membutuhkan curah hujan yang tinggi, dataran yang tinggi serta suhu udara yang dingin.


Bila dibandingkan dengan buah pepaya, buah ini lebih kecil, daging buah yang lebih kenyal, dan buah agak terasa asam, tapi terasa manis pada bagian selaput bijinya. Serta untuk menikmati buah ini agar menjadi lebih enak, perlu adanya pengolahan dahulu. Banyak masyrakat di Dieng, Wonosobo yang mengolah buah ini menjadi manisan, sirup, smoothie dan juga selai. Tetapi yang paling populer adalah produk olahan menjadi manisan carica.

Manisan Carica Sumbing Segar

Manisan carica yang terkenal adalah manisan Carica "Sumbing Segar". Merupakan produk olahan Oafindo Indonesia yang bergerak dalam industri makanan khas Wonosobo. 

Carica "Sumbing Segar" yang diolah dengan tenaga ahli dibidangnya serta dengan acuan SNI dalam pengolahan makanan, memperhatikan HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) dalam setiap tahap prosesnya.

Dalam prosesnya menggunakan buah carica asli Dieng yang telah diseleksi dalam kualitasnya sehingga produk yang diolah benar-benar dengan bahan yang segar dan berkualitas baik. Setiap prosesnya personel yang mengolah diwajibkan untuk selalu menjaga higienietas pribadi dan lingkungan kerja. 

Manisan carica ini diolah dengan proses hot filling, memungkinkan produk yang diolah aman untuk dikonsumsi, serta kandungan Enzim Papain yang bisa mempercepat proses pencernaan Protein. Serta kandungan Arginin dalam buah carica dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara. 

Manisan Carica "Sumbing Segar" terdapat dua pilihan kemasan, pertama kemasan gelas kaca dan yang satunya adalah cup mangkok plastik. 


Komposisi : Carica, Gula, Air, Pengatur Keasaman
Berat Bersih : 350 gr
Masa Penyimpanan (Expired): 1,5 tahun
Jenis Kemasan : Botol Kaca untuk eceran, Karton isi 6, Karton isi 12
Harga Per Botol : Rp. 11.000,-
Karton Isi 6 : Rp. 60.000,-
Karton Isi 12: Rp. 110.000,-
Harga Grosir : (Silahkan Hubungi Admin)


Komposisi : Carica, Gula, Air, Pengatur Keasaman
Berat Bersih : 250 gr
Masa Penyimpanan (Expired): 8 bulan
Jenis Kemasan :
Cup mangkok untuk eceran
Karton isi 6 cup (berat ±1,5kg)
Karton isi 12 cup (berat ±3 kg)

Harga :
Per Pcs – Rp. 5.000,-
Karton isi 6 – Rp. 28.000,-
Karton isi 12 – Rp. 54.000,-

Untuk mengetahui segala informasi lebih jelas lagi bisa anda klik disini.

Pemesanan segera hubungi :

085741454243
PIN BB 265FDEB1




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar