Buah Carica yang Kaya Akan Manfaat

Diposting oleh Aditya Ragil on Jumat, 27 Desember 2013

Carica


Barangkali jenis buah carica merupakan salah satu buah yang masih angat asing di telinga anda, bahkan bisa jadi anda belum pernah sekalipun mendengar ada buah yang bernama carica di dunia ini. Melalui artikel ini anda bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda terkait jenis buah carica. Buah carica merupakan jenis buah pepaya, nama ilmiah dari buah ini adalah Carica Pubescens, hal yang unik dari buah carica ini adalah tanaman buah carica haya bisa tumbuh di dataran tinggi dengan suhu yang dingin, buah carica ini dapat dijumpai dengan mudah di kawasan Dieng. Buah carica sangat disukai karena mengandung banyak manfaat terutama bagi kesehatan tubuh.

Buah carica mengandung banyak nutrisi dan gizi yang berguna untuk membuat tubuh menjadi sehat, diantaranya : vitamin C, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, serat, enzim papain yang sangat tinggi dan berguna untuk mencerna protein serta antiseptik alami, dan zat besi yang menambah sel darah merah. 

Kandungan vitamin dan mineral tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, antara lain : 
1) melancarkan pencernaan sehingga terbebas dari masalah sembelit (susah buang air besar)
2) menjaga kesehatan mata, kandungan vitamin A dalam buah carica embantu menyehatkan mata dan membuat kemampuan penglihatan menjadi lebih jelas dan tajam.

Sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah carica ini secara rutin, terlebih jika anda sempat mampir ke daerah Dieng sempatkan untuk membeli buah carica ini dalam jumlah yang banyak sebagai persediaan, tak ada ruginya mengkonsumsi buah carica secara teratur karena memberi banyak manfaat bagi kesehatn tubuh. Harganya pun sangat terjangkau sehingga semua orang bisa menikmatinya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar